eeda journey

catatan reportase seorang jurnalis:
pendidikan,hukum,sosial politik, budaya

SEMARANG - Mulai 17 Juli, Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia Business College (LP3I BC) Semarang membuka kesempatan kepada birokrasi yang berada di Semarang Tengah untuk terampil menggunakan teknologi internet secara gratis . Pada tahap awal, pelatihan dikhusukan pada jajaran pegawai Diknas Kecamatan Semarang Tengah. Pelatihan yang mengambil tema ''Familiar dengan Komputer dan Internet" itu diikuti 15 orang dengan mengambil tempat Laboratorium Komputer Kampus LP3I BC Semarang yang berlokasi di Jl Indraprasta.

Para peserta yang rata-rata sudah paruh baya itu mulanya agak ragu bahwa mereka akan terampil menggunakan komputer dan internet. Pasalnya selama ini mereka memanfaatkan komputer hanya untuk pengganti mesin ketik. Karenanya banyak yang merasa takjub ketika mereka sekarang sudah mampu memanfaatkan komputer untuk pengolahan data , meskipun masih pada tingkat yang sederhana. Apalagi setelah para peserta sudah mulai bisa browsing di dunia maya untuk mencari artikel atau berita terkini (up to date). Serta megunduh gambar dan artikel yang berkaitan dengan dunia pendidikan lewat fasilitas download.
"Saya sangat senang dengan adanya program semacam ini terutama pelayanan terhadap peserta sangat memuaskan. Saya berharap program ini ada kelanjutannya agar pelajaran dapat bermanfaat di tempat saya bekerja, " ungkap Sri Moedji Rahaju saat acara penutupan yang berlangsung Sabtu (19/7). Sudianto ST, yang juga staf pengajar IT LP3I berharap program tersebut dapat memberikan manfaat yang berarti buat seluruh peserta. ''Ke depan tidak ada lagi masyarakat di wilayah Semarang Tengah yang gagap teknologi informasi.'' (H11-) 20-07-08

Grab this Widget ~ Blogger Accessories
Subscribe