eeda journey

catatan reportase seorang jurnalis:
pendidikan,hukum,sosial politik, budaya

SEMARANG Kapolres Semarang Selatan AKBP Drs Guruh Ahmad Fadiyanto mengungkapkan rasa ketertarikannya pada Forum Kemitraan Polisi, masyarakat dan Mahasiswa (FKPMM) di Unnes. Hal itu dikatakannya pada saat bersilahturahmi dengan jajaran petinggi Unnes (22/7) di Kampus Unnes Sekaran. Kapolres dan rombongan diterima Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo MSi dan jajarannya.
Menurut Kapolres dengan adanya FKPMM itu, ada kesetaraan antara anggota kepolisian dengan masyarakat termasuk pimpinan lembaga. ''Polisi tidak lagi sewenang-wenang, arogan merasa diatas dari segalanya. Subyek dan obyek harus ada saling mengisi diantara kita semua.''


Pada kesempatan itu, Kapolres mengungkapkan keinginannya agar bisa diterima menjadi bagian dari keluarga besar Unnes.
Dijelaskannya, di wilayah hukum Semarang Selatan ada 2 hal yang harus dilakukan Kapolres yaitu bermanfaat untuk anggotanya dan bermanfaat bagi masyarakat. Ia menyatakan siap berkomunikasi dan membantu bila ada masalah dan kesulitan. Di harapkan ke depan, sambung dia, polisi bisa menjadi lebih bagus, bisa melayani masyarakat dengan baik.
Rektor dalam sambutannya mengatakan, kerjasama itu ke depan bisa lebih banyak memberikan manfaat. ''Kerjasama yang selama ini terjalin antara Polres Semarang Selatan dan Unnes harus lebih baik.'' (H11-)

Grab this Widget ~ Blogger Accessories
Subscribe