eeda journey

catatan reportase seorang jurnalis:
pendidikan,hukum,sosial politik, budaya

7:14 PM

Jazz Rasa Latin Bikin Goyang

Posted by Eeda |

Sori, ada yg nyari postingan jazz ya. Saya sampe lupa masukkin. Abis keburu masukin berita yang up to date sih. Tulisan Jazz yang pernah diliput jd lupa masukkin.
======
SEMARANG-Walaupun jazz tidak sehingar bingar musik rock, R & B, atau hip hop namun hal itu tidak menyurutkan penonton pertunjukan musik tersebut untuk bergoyang. Hal itu terlihat pada acara Jazzy Lounge in Latino di Hotel Ciputra (25/4). Irama musik latin yang
rancak, dipadukan dengan jazz yang penuh dengan improvisasi cukup membuat sebagian pengunjung bergoyang.

Apalagi performance malam itu menampilkan musisi jazz nasional seperti Karim Suweileh (drum), Mates (bass), dan didukung oleh pemusik-pemusik jazz yang jam terbangnya tidak perlu diragukan lagi. Kibordis cilik asal Semarang, Edwin juga mengundang decak kagum para pengunjung saat jari-jarinya menari lincah di atas tuts seperti layaknya jazzer senior.
Malam itu, tembang-tembang yang dibawakan antara lain ''Besame Mucho'' dan ''Quando, quando, quando'', dan sebagainya. Karim Suweileh sendiri dikenal sebagai musisi yang membidani lahirnya kelompok musik Bhaskara pada 1985 silam bersama rekan-rekannya yakni gitaris Kiboud Maulana, saksofonis Udin Zach, kibordis Bambang Nugroho dan Didi Hadju, bassis Perry Pattiselano, Luluk Purwanto (violin, vokal), Dullah Suweileh (perkusi), dan vokalis Nunung Wardiman.
Musikalitasnya tidak perlu diragukan lagi. Bersama Mates, Helmi Suweileh (anak Dullah Suweileh-Red), Stella, Selly, Rio Moreno, Rita Noya & Friends, dan Edwin, Jumat malam itu mereka mampu mengawinkan antara musik latin dan jazz yang notebene memiliki akar yang berbeda. Musik latin berasal dari Amerika Latin sedangkan Jazz dari New Orleans, AS . Kendati demikian, perkawinan 2 jenis musik itu tidak menghilangkan identitas masing-masing jenis musik. Irama latin dengan balutan jazz tetap asyik terdengar. (H11-)

Grab this Widget ~ Blogger Accessories
Subscribe