eeda journey

catatan reportase seorang jurnalis:
pendidikan,hukum,sosial politik, budaya

3:31 PM

Peringati HUT RI, Rektor Unnes Balap Karung

Posted by Eeda |


SEMARANG-Adalah hal yang biasa mengisi peringatan HUT RI dengan berbagai macam perlombaan seperti balap karung, makan kerupuk, dan sebagainya. Namun Jumat pagi (8/8), ada hal yang unik terlihat di halaman Gedung Rektorat Unnes. Peserta lomba balap karung bukan anak-anak kecil atau mahasiswa, melainkan Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmidjo MSi berserta para petinggi Unnes.
Pemandangan yang langka tersebut disambut dengan tepuk tangan meriah oleh para penonton. Apalagi di antara mereka saling mendahului dan tak ayal jatuh bangunpun dialami untuk menempuh garis finish.

Adapun lawan Rektor pada perlombaan itu adalah Purek II Drs Wahyono MM, Purek III Drs Masrukhi MPd, Purek IV Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Ka Lemlit Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons, dan Ka LPM Drs Bambang Budi Raharjo MSi. Alhasil, Prof DYP berhasil mencapai garis finis yang pertama, disusul Purek II, Rektor, Purek IV, Purek III, dan Ka LPM.
Dalam sambutannya, Rektor mengatakan dengan melakukan olahraga ada keseimbangan ke tiga unsur pokok yang melekat di badan kita yaitu otot, otak dan hati. Kalau ketiga unsur tersebut bisa dipadukan dalam satu kegiatan olahraga, sambungnya, maka di antara kita tidak ada yang menang-menangnya sendiri (nripo ing pandum). ''Sebab kekuatan otot itu dipandu oleh pikiran-pikiran, dan pikiran itu juga di kendalikan oleh hati nurani kita.''
Ia berpesan, peserta lomba dalam rangka HUT ke-63 RI menjunjung tinggi sportifitas. Pasalnya, kata Rektor, sportifitas di lapangan menunjukan sportifitas para peserta dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari. Ketua panitia, Drs Kardiyono MPd melaporkan, perlombaan itu diikuti 12 tim yakni bagian UHTP, bagian kepegawaian, bagian keuangan, bagian sistem informasi, UPT komputer, bagian tata usaha (TU) LP3, UPT perpustakaan, bagian kemahasiswaan, bagian TU LPM, bagian pendidikan dan kerjasama, bagian perencanaan, dan bagian TU Lemlit. Dan, jenis cabang yang dilombakan antara lain tenis meja, bola voli, futsal, balapan bakiak tandem, membawa kelereng, balapan karung, tarik tambang, dan karaoke. (H11-)

Grab this Widget ~ Blogger Accessories
Subscribe