eeda journey

catatan reportase seorang jurnalis:
pendidikan,hukum,sosial politik, budaya

Brruukkkk....tau tau ketimpuk award dari Bunda Ririe








Makasih ya Bunda. Kayaknya aku belum pantes nih ngedapetinnya. Wong ya blogger baru. Tapi by the way, anyway, busway,finally menemukan keasyikan ngeblog apalagi ketemu blogger ramah kaya bunda...(cie cie).

Dan ini nih yang bikin bingung...PR dari bunda mengenai kenapa terjerumus ke dunia ngeblog...Jujur aja, saya ngeblog sedikit banyak kepengaruh Kang Gus walo alasannya berbeda.
Kl Kang Gus pengen numpahin uneg2nya dengan ngeblog (kaleee), kalo saya untuk pendokumentasian berita-berita yang telah saya tulis.

Emang sih cari di mbah google juga bisa. Cukup mengetik nama atau kode berita saya en item yang mo dicari. Tapi kadang2 juga ga nemu. Emang sih di Drive D, cuma kalo ditelusuri 1 per 1 njelimet juga. Pake tool search juga tetep njlimet. Mbah google saat itu saya pikir sebagai tool yang efektif. Tapi ya itu tadi. Kadang juga ga nemu.

Oo iya...berita-berita tulisan saya juga ternyata banyak di bajak oleh banyak situs. Baik situs pemerintahan, parpol, komerisil, dsb. Yang lebih gila lagi nih, saya pernah nemu berita saya dibajak oleh situs seks! Lebih kacaunya lagi nih, berita yang ada di sana adalah berita yang saya tulis waktu masih zaman jadi wartawan baru bgt (4 thn lalu lah) disuruh liputan ttg pengobatan pemindahan penyakit dari manusia ke kambing! (maklum, wartawan baru jadi disuruh liputan kejadian konyol juga jalan grak).

Nah..karena alasan-alasan tersebut, saya tertarik untuk mendokumentasikan berita saya di blog. Sense of belongingnya jadi ada. At least orang tau ini semua saya yang nulis. Kalo berita yang ada di situs koran tempat saya kerja kan situs milik semua wartawan di kantor saya. So, saya hanyalah bagian kecil dari sistem tersebut. Lagi pula, kepemilikan situs bukan pada saya namun pada institusi.

Dan enaknya ngeblog nih, bisa ngeluarin uneg2 juga atas semua kejadian yang kita temui. Uneg2 itu tak mungkin saya ungkapan dalam berita karena tau sendiri kan, sebagai wartawan, kita tidak boleh secuilpun memasukkan pendapat pribadi. Media blog ini bisa jadi tempat sharing atas uneg2 kita.So, I'm glad to be a blogger!
Saya pilih nama eedajourney karena alasan simplicity dan easy to remember. Eeda dibaca Ida dan journey adalah perjalanan..Jadi, ya ini perjalanan seorang Ida sehari-harinya. Liputan ini, ketemu si itu, dsb...


OOO iya nih, ada PR dari mas Alfian Hudan dan mas Erik tentang apa arti nama saya dalam Bahasa Inggris. Saya tunda PR ini begitu lama karena saya rada2 bingung. Emang sih udah ada toolnya, tinggal ketik nama en submit tp, ah masa iya arti nama saya seperti yang dituliskan di situ. Walopun saya setuju dengan paragraf yang menyebutkan ''You are the total package - suave, sexy, smart, and strong''. HAHAHHAHA...dasar narsis!
Setahu saya nih, bapak saya kasih nama Ida asalnya dari bahasa Timor-timur (sekarang Timor Leste). Dulu bapak pernah kerja di sana sebelum nikah dan dia bisa Bahasa Tetun (bahasa lokal setempat). Dan Bahasa Tetun-nya satu adalah Ida. So, dia bercita-cita kl anak pertamanya nanti akan dikasih nama Ida. Gitu lohhh...
Well, anyway... ini dia kira2 arti nama saya dalam Bahasa Inggris. Mudah2an yang baik2 ada pada saya en yang jelek-jelek jangan ada di diri saya...





You tend to be pretty tightly wound. It's easy to get you excited...which can be a good or bad thing.You have a lot of enthusiasm, but it fades rather quickly. You don't stick with any one thing for very long.
You have the drive to accomplish a lot in a short amount of time. Your biggest problem is making sure you finish the projects you start. You are balanced, orderly, and organized. You like your ducks in a row.
You are powerful and competent, especially in the workplace. People can see you as stubborn and headstrong. You definitely have a dominant personality.

You are usually the best at everything ... you strive for perfection. You are confident, authoritative, and aggressive. You have the classic “Type A” personality. You are very intuitive and wise. You understand the world better than most people.
You also have a very active imagination. You often get carried away with your thoughts. You are prone to a little paranoia and jealousy. You sometimes go overboard in interpreting signals.

You are a very lucky person. Things just always seem to go your way. And because you're so lucky, you don't really have a lot of worries. You just hope for the best in life. You're sometimes a little guilty of being greedy. Spread your luck
around a little to people who need it.

You are wild, crazy, and a huge rebel. You're always up to something. You have a ton of energy, and most people can't handle you. You're very intense.
You definitely are a handful, and you're likely to get in trouble. But your kind of trouble is a lot of fun.

You are the total package - suave, sexy, smart, and strong. You have the whole world under your spell, and you can influence almost everyone you know. You don't always resist your urges to crush the weak. Just remember,they don't have as much going for them as you do.

You are a seeker. You often find yourself restless - and you have a lot of questions about life. You tend to travel often, to fairly random locations. You're most
comfortable when you're far away from home. You are quite passionate and easily tempted. Your impulses sometimes get you into trouble.

Grab this Widget ~ Blogger Accessories
Subscribe